Khotbah Juma't Sesungguhnya Harta Adalah Cobaan Dan Ujian Bagimu

Khotbah Sholat Jum't di Masjid Jabalul Khoir
Purwodadi  Grobogan
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Siapa yang memudahkan orang lain maka Allah akan mempermudah jalan kita hal ini diungkapkan oleh Drs.Hamto saat melakukan khotbah Sholat jum'at (20/1) 2017 pukul 12.00 WIB dimasjid Jabalul Khoir simpanglima Purwodadi.
."Sebaik baiknya manusia adalah orang yang bisa bermanfaat pada orang lain,apapun profesinya harus bermanfaat pada orang lain.
Setiap hari harus mengeluarkan sedekah setiap harinya mulai matahari terbit,berbuat adil adalah sedekah,berkata yang baik ,tiap langkah yang baik,menyingkirkan rintangan dijalan adalah sedekah.Allah subhnahu wa ta’ala sangat mencintai hamba-hamba-Nya yang dermawan, yang kedua tanganya selalu terbuka lebar untuk memberi kepada orang lain.
Orang yang bersedekah dengan suka rela pasti mencintai dan dicintai Allah, karena ia mampu mengalahkan dirinya yang diciptakan dengan kecenderungan sangat mencintai harta.Orang yang ikhlas karena Allah adalah mereka yang ikhlas dalam bersedekah, mari kita dapat memberi manfaat pada orang lain maka allah akan menolong kita,maka allah akan membangun keperluan kita,allah juga akan membantu menolong dunia akhirat.
Zakat infaq dan sedekah,tutur kata yang baik,sikap kita keramahan senyum kita pada orang lain juga bagian dari sedekah.
Jama’ah shalat Jum’at rahimakumullah…
Harta yang kita miliki, yang Allah berikan kepada kita adalah sebuah ujian. Apakah kita bersikap baik terhadap harta itu ataukah sebaliknya. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:
إِنَّمَا أَمْوَالُكُمْ وَأَوْلادُكُمْ فِتْنَةٌ وَاللَّهُ عِنْدَهُ أَجْرٌ عَظِيمٌ ١٥
“Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar.” ungkap Hamto (QS. At-Taghabun: 15) ungkap Hamto (bagus murgan)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN