Jelang Ramadhan Harga Bergoyang Tak Stabil

Harga merangkak naik jelang Ramadhan 1438 H
 Dipasar induk Purwodadi
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Rabu (7/6)2017 pukul 09.39 WIB Kebutuhan bahan pokok di pasar induk Purwodadi berlimpah namun
pembeli sepi.
Menjelang bulan Suci Ramadhan 1438 H dipasar induk Purwodadi berbagai hargika kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Kenaikan paling signifikan terjadi pada harga bawang merah,bawang putih
,cabe rawit,daging sapi dan ayam.
Hingga saat Harga bawang putih 60 ribu/kilo Bawang merah 26/kilo,daging sapi 120/kilo,harga cabe rawit 20 Ribu/kilo,harga daging sapi tembus Rp120 ribu naik Rp10 Ribu/Kg dari harga sebelumnya Rp110 ribu/Kg,harga daging ayam naik jika dibandingkan hari-hari sebelumnya Rp 23 ribu/Kg menjadi Rp 27 ribu/Kg untuk kualitas baik.

Menurut Narni (45) warga menduran salah satu pedagang ayam di pasar induk Purwodadi ,mengatakan, kenaikan harga daging tidak hanya terjadi pada daging ayam tetapi juga pada daging sapi.kenaikan harga ini membuat omzet penjualannya menurun. “Biasanya saya mampu menghabiskan 50 ekor ayam per hari, namun saat ini hanya 40 ekor ayam,” ujar Narni
Hal senada juga disampaikan oleh pedagang lain seperti harga cabai di Pasar Induk Purwodadi Menurutnya, harga cabai juga ikut melambung sejak 3 hari lalu. Untuk harga cabai rawit kecil biasanya Rp 18 ribu/Kg, kini Rp 20 ribu/Kg.kalau persediaan bahan pokok di pasar induk purwodadi melimpah, namun harga terus bergerak naik dari biasanya menjelang Ramadhan 1438 H.Kenaikan juga dipicu adanya masyarakat yang mulai menyimpan bahan pokok yang tahan lama untuk persediaan bulan Ramadhan.
Sepinya pengunjung dipicu oleh kenaikan harga yang tidak stabil,Biasanya pengunjung membeli daging ayam satu kilogram, saat ini ia hanya membeli setengah kilogram saja.
Kenaikan harga daging sapi ini, tetap saja keuntungan dari penjualan tipis.Pedagang juga tidak berani melebihi angka yang kemungkinan memberatkan pembeli, terlebih kepada pelanggan, karena berdampak sepinya ungkap pedagang."(Gus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN