Saat Panen Harga Kedelai Anjlok,Watimpres Sidak Ke Petani Grobogan

Grobogan Metro Realita Cberthug
Harga kedelai anjlok saat musim panen sehingga petani mutung untuk menanam kedelai dan memilih
menanam
tanaman lainya seperti jagung dan padi.
Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Darmadi bersama rombongan sidak ke Balai Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi pada Rabu Pukul 11.00 WIB (24/5). Pertemuan dengan petani yang dilakukan setelah rombongan melangsungkan kunjungan di Rumah Kedelai Grobogan.Namun dalam acara tersebut sejumlah petani mengeluhkan anjloknya harga kedelai ketika panen.

Saat ditemui petani asal Nambuhan Muklas (56)mengeluh karena panen kedelai,harganya berkisar Rp 5.800 hingga Rp 6.500 per kilogram.."Dengan harga seperti itu,kami hanya dapat keuntungan minim karena ongkos menanam cukup besar.Padahal  produktivitas sangat tinggi dan tiap hektare bisa mencapai produksi 3,2 ton untuk kedelai varietas Grobogan."ungkapnya

Sekretaris Wantimpres IGK Manila di Grobogan dalam rangka membahas permasalahan produksi dan tata niaga cabai serta kedelai. Dalam kunjungannya ini, pihaknya juga menyertakan tim kajian pembangunan pertanian berbasis kerakyatan dan partisipatif di pedesaan.
“Kami sudah menerima aspirasi petani Grob ogan. Khususnya, petani kedelai dan cabai. semoga hasil kajian yang kita dapat nanti akan kita sampaikan langsung pada Bapak Presiden Joko Widodo sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan,” jelasnya."kata darmadi (Gus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN