Cuaca Cerah Namun Air Banjir Menggenangi Makam Getasrejo Grobogan

Cuaca Cerah Namun Area Persawahan dan Makam
Penduduk Getasrejo Tergenang Banjir
Grobogan Metro Realita Cyber 
Warga Getasrejo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan dikejutkan cuaca cerah namun sungai lusi meluap hingga menggenangi makam umum Getasrejo Grobogan.
Padahal sudah tiga hari ini Kabupaten
Grobogan tidak ada hujan namun masih tetap saja banjir bahkan tempat pemakaman umum tergenang air dan puluhan hektar sawah di Desa Getasrejo,Jangkungharjo,Temon ,Ngabenrejo ,Bogangin kembali dilanda banjir."ungkap Yanto warga Getasrejo.
Banjir yang menggenangi areal sawah dan makam pada selasa hinggga Rabu (15/03) pukul 16.00 WIB sore ini terjadi akibat air Sungai lusi meluap,bahkan air hanya memutar mutar tanpa mengalir ,dan arus dari anak sungai Bonggo dan anak sungai Sente belum bisa mengalir cepat sehingga banjir bertahan sangat lama."tambah yanto

Fenomena Kali ini warga terkejut oleh banjir yang datang pada saat cuaca cerah padahal  sebelumnya di Grobogan sudah terjadi banjir dan sudah surut pada saat musim penghujan bulan lalu.
"Kami tidak menduga bakal banjir karena selama tiga hari ini cuaca sangat cerah,"tambah Yanto.
Petani Desa Jangkungharjo rugi ,setelah berhasil panen padi kali ini baru mulai persemaian sudah kebanjiran lagi.Bahkan Banjir yang tiba tiba menggenangi areal sawah dan rumah tersebut saat ini membuat warga panik.Kepanikan tersebut karena saat banjir warga sedang menjalankan aktivitas keluar rumah.namun ketika mendengar ada banjir, mereka meninggalkan pekerjaannya dan langsung pulang ke rumah untuk menyelamatkan barang yang ada.
Air Sungai Lusi yang mengalir dari wilayah wilayah timur menuju barat meluap diduga akibat curah hujan tinggi di daerah sekitar wilayah timur dan sekitarnya.

"Jadi setiap Sungai Cibeet meluap, pasti daerah kami kebanjiran, meski daerah kami tidak turun hujan. Banjir seperti ini sudah setiap tahun kami hadapi," kata dia. 

Desa Getasrejo Kabupaten Grobogan merupakan daerah langganan banjir dan hampir setiap tahun selalu mengalami banjir bila terjadi hujan walau kapasitas curah hujanya sedikit.
Dari data yangctelah dihimpun Selama bulan Desember  hingga maret  2017 ini, sudah terjadi empat kali banjir di sekitar Desa tersebut. 
Namun meski terjadi banjir pemerintah Kabupaten Grobogan belum melakukan kajian untuk mencari solusi penanganan banjir dan memantau daerah aliran air yang digunakan untuk pemuliman penduduk di sepanjang Desa Getasrejo Kearah Pati.
Dikhawatirkan bila malam ini terjadi hujan dengan curah yang cukup tinggi dapat berdampak banjir besar.(Bagus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN