Boyong Grobog Dan Hiburan Pentas Seni Budaya Pada Rangkaian Hari Jadi Grobogan Ke 291

Panggung Pentas Seni dan Budaya Grobogan
Mewarnai Hari Jadi Ke 291 di lapangan Jalan
Pangeran Puger Gro ogan
Grobogan Metro Realita Cyber
Masih rangkaian hari jadi Kabupaten Grobogan yang ke 291,Minggu (26/2/2017)Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni,SH.MM membuka pameran, hiburan rakyat dan pasar malam Dremolem di Lapangan Grobogan Jl Pangeran Puger Grobogan Jawa Tengah.
Tepat dilapangan tersebut dimana acara jalan sehat dan pameran pembangunan dibuka oleh Bupati Grobogan yang diikuti seluruh intansi pemerintah, SKPD, Camat dan beberapa perusahaan ambil bagian dalam pameran pembangunan ini dengan memamerkan ketengah-tengah masyarakat mulai dari koperasi simpan pinjam,panggung kesenian,Tarian,dari berbagai Desa ,situs Budaya Banjarrejo tema lestarikan dan bangga dengan Sejarah,Expo,makanan,minuman,ketrampilan,Showroom,Dealer,Leasing,Batik,dan berbagai jenis produk lain.
Selain itu, pameran pembangunan ini juga diramaikan dengan adanya kegiatan hiburan rakyat serta pasar malam yang dipusatkan di lapangan olah raga jalan Pangeran Puger Grobogan.

Bupati Grobogan dalam sambutanya." mengatakan dimana pada hakekatnya hari jadi Kabupaten Grobogan diperingati sebagai bentuk rasa syukur atas dinamika perjalanan pembangunan yang merata suoaya dapat tercapainya berbagai kemajuan pembangunan Kabupaten Grobogan seperti saat ini,dan momentum Boyong Grobog ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat supaya dapat mengenang sejarah tradisi dan budaya di era kemajuan dan perkembangan jaman."ungkap Bupati Grobogan.
Kabupaten Grobogan telah sukses menggelar prosesi Boyong Grobog, sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan yang ke-291 tahun 2017 dalam mengenang sejarah leluhur.Prosesi Boyong Grobog tersebut menceritakan proses perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Grobogan yang semula berada di Kecamatan Grobogan ke Purwodadi. Perpindahan tersebut ditandai dengan diboyongnya grobog atau gerobak.
Dalam prosesi tersebut, juga dimeriahkan berbagai kesenian sehingga menarik perhatian ribuan warga Kabupaten Grobogan.(Bagus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN