PERINDO SELALU HADIR LAKUKAN FOGGING BERSAMA KITA UNTUK MENCEGAH DBD DAN MALARIA

Perindo Hadir Kefiatan Fogging Di Kabupaten
Grobogan Menolong Ribuan Manusia Mencegah
DBD Dan Malaria
Grobogan Metro Realita Cyber 
Setelah terserang banjir bandang diruas KM 7 Purwodadi Pati tepatnya Desa Ngabenrejo Grobogan DPW Rescue Perindo Jawa Tengah (Jateng) bersama DPD Perindo
Kabupaten Grobogan menggelar kegiatan kepedulian  fogging di Desa Taruman Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan Jawa Tengah pada Minggu (22/1) pukul 09.00 WIB.
Fogging Pengasapan kali ini dilakukan oleh DPW dan DPD Partai Perindo Jawa Tengah sebagai salah satu tindakan untuk membasmi nyamuk aedes aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah.
Desa Taruman Klambu di Rt 1,Rt 2,Rt 3 pada Rw 3 telah dilakukan fogging masal karena satu daerah endemi demam berdarah.
Flogging dilakukan menyusuri rumah penduduk diantaranya lokasi yang rawan nyamuk aedes seperti kubangan ,daerah yang kurang panas terik matahari,daerah lembab,dan sosialisasi pencegahan terhadap kasus DBD dengan melaksanakan 3 M (Menguras, menutup,Mengubur ).

Sekretaris DPW Rescue Perindo Jateng Henry Nugroho mengatakan."Hari ini fogging (pengasapan) dilakukan di Kabupaten Grobogan ,Flogging yang kami lakukan ini atas permintaan warga agar wilayahnya untuk di-fogging," (pengasapan) dilakukan memotong siklus penyebarannya dengan memberantas nyamuk tersebut karena dapat menyebabkan Demam Berdarah dan Malaria.Selain itu juga dapat dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk serta memberantas jentik nyamuk,dan penyakit malaria yang disebabkan oleh parasit plasmodium dan ditularkan kepada manusia melalui gigitan nyamuk Anopheles betina.untuk itu, perlu dilakukan tindakan preventif sebelum berdampak fatal pada kesehatan kita." jelas Ketua DPW Rescue Perindo Jawa~Tengah.
Kegiatan pengasapan yang dilakukan DPW Rescue Perindo Jawa Tengah dinilai tepat waktu karena pada saat Kabupaten Grobogan sering terendam banjir.
Sehingga fogging dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyakit demam berdarah dimulai sekira pukul 09.00 WIB sehingga ratusan rumah berhasil mendapat pengasapan,sehingga dapat membunuh labgsung nyamuk aedes agepty dan Anopheles serta dapat menekan penularan kasus demam Berdarah dan Malaria lebih cepat.
Kegiatan Fogging DPW Rescue dan DPD Perindo Kabupaten Grobogan untuk mencegah  penyakit demam berdarah dan Malaria yang saat ini sedang mewabah di Kabupaten Grobogan, tak heran jika penyakit ini menimbulkan kepanikan di Masyarakat.Hal ini disebabkan karena penyakit ini telah merenggut banyak nyawa.(Bagus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN