Air Sungai Jembatan Lusi Naik Hingga Menggenangi Sawah Penduduk Grobogan

Air Jembatan Sente KM 4 Purwodadi Pati Naik
Hingga Sawah Penduduk Tergenang
Grobogan Metro Realita Cyber
Masyarakat Kabupaten Grobogan sudah bosan dengan ancaman banjir.Banjir merupakan kebutuhan pokok bila pada musim penghujan.
Hingga malam ini pukul 00.30 WIB senin (23/1) Ancaman bencana banjir -
mengancam setelah aliran Sungai di Jembatan Sente dan jembatan Mbonggo di KM 4 Purwodadi Pati menuju sungai besar Lusi di Kabupaten Grobogan mengalami kenaikan, dimana tinggi muka air  naik mencapai 1,5 meter akan naik hingga ke badan jalan bila masih gerimis.
Akibatnya malam ini sawah penduduk di Getasrejo,Jangkungharjo,Temon dan Ngabenrejo tergenang.
Hal ini diprediksi air terus naik akibat hujan kiriman dari kawasan wirosari blora dan wilayah kendeng utara Kabupaten Grobogan.
Hektaran sawah penduduk kembali tergenang ,sementara cuaca masih Gerimis bahkan di dataran rendah sudah mulai terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara 0,25 meter hingga 1 meter menggenangi sawah penduduk.
Pak Man (43) warga Kampung Jajar Purwodadi Grobogan“Kami masih beruntung rumah saya dijajar sudah kami pondasi kuat sehingga aliran sungai lusi tak dapat masuk kedalam rumah Kabupaten Grobogan yang sering menjadi langganan banjir pada minggu kemarin sudah mencapai 1,5 meter ditambah malam ini hujan gerimis sehingga ketinggian air sudah mencapai angka 13.86 phielschaal yang berarti turun dibanding hari ini,semoga di kawasan hulu timur dan selatan tidak turun hujan lebat,karena air kiriman sungai lusi ini dari sungai Bandang Kecamatan Wirosari serta Kabupaten Blora hujan lebat."jelas pak man.

Bila masih gerimis dan cuaca mendung pekat malam ini akan mengakibatkan sungai lusi penuh dan meningkat di level siaga 1.Kondisi air Lusi arusnya tenang dan pada anak sungai diwilayah kabupaten Grobogan seperti Sungai Mbonggo ,sungai Sente arus mengalir sangat kuat.(Bagus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN