Prajurit TNI Purn Suyono Dipilih Kembali Dalam Pesta Demokrasi Pemilihan RT Purwodadi

Pemilihan ketua rt jetis utara purwodadi
Grobogan Metro Realita 
Ajang demokrasi sebagai pembelajaran untuk kecerdasan rakyat.Pemilihan ketua RT di jetis utara ini merupakan konsekwensi sebagai bentuk tidak lanjut pemilihan secara
demokrasi dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat yang sebelumnya sejak pemilihan Kepala Daerah dimasa lalu kampung Jetis Utara banyak terjadi Kerusakan Kartu Suara.
Yanto (53) warga Jetis Utara Gang II merupakan tim sukses atau kemenangan dari salah satu calon RT mengatakan,"kami tim sukses kemenangan pemilihan RT ,yang penting jagoku jadi kami ingin perubahan dilingkungan ini,dan ini merupakan bentuk pembelajaran dilingkungan RT agar lebih cerdas untuk memilih yang baik,karena sejak ada pemilihan pesta pemilu Pilkada kampung kami surat suaranya terkenal banyak yang rusak,kami tim sukses dan rela menjual motor demi tokoh yang saya pilih kok mas."ungkap Yanto.
Baru kali ini Kabupaten Grobogan Pemilihan RT sangat heboh.Tepat dijalan raya pelaksanaan pemilihan Rt dimulai dilingkungan Jetis Utara Gang II Rt 10 Rw 16 Kelurahan Purwodadi  Kabupaten Grobogan Jawa tengah Periode 2016~2019.
Dalam pemilihan ketua RT  di Kampung Jetis  dipimpin oleh Ketua Panitia Hendry Cayono,Daryadi,Rismanto,Darnanto Bendel ,Jumadi ,Ari,Sumarsono dan Heryanto badut berjalan tertib dan aman.
Warga Jetis Utara Gang II telah menetapkan dua orang calon diantaranya  Bari (46) bekerja sebagai PNS DLAJR dan Pun.Serma Suyono (53) Purnawitawan TNI Kodim Purwodadi yang pernah menjabat sebagai ketua RT di Jetis sebelumnya pada tahun 2011~2016.
Jumlah warga dalam satu RT sekitar 212 Jiwa sedangkan yang memiliki hak pilih 17 tahun sudah menikah sekitar 143 jiwa.
Dalam acara tersebut tepat pukul 09.00 WIB (1/10) semua undangan hadir seperti tokoh masyarakat,Ketua RW lingkungan Jetis Susilo (52),Polisi Polsek Kota,LSM,dan Pers.
rencananya dalam pemilihan (luber) langsung umum bebas rahasia)akan berakhir pukul 13.00 WIB.
Hingga saat ini masih perhitungan suara dan masih menentukan calon Rt Jetis Utara Gang II Yang dipilih yang akan memimpin jetis depo.
Detik detik perhitungan suara dimulai .
Bila undangan tidak hadir dari jadwal yang telah ditentukan dalam pemilihan RT Jetis Utara akan dianggap tidak memberikan hak suaranya,Padahal yang tidak hadir tersebut berada diluar kota karena rutinitas kesibukanya.Melalui kesepakatan bersama akhirnya pemilihan dapat dimulai.
Dari jumlah hak pilih sebanyak 143 orang namun yang bisa hadir sebanyak 128 orang,sehingga jumlah surat suara masih tersisa 15 Surat suara.
Namun Panitia tetap melanjutkan perhitungan surat suara dengan membuka kotak suara yang dihadiri oleh saksi dan tim kemenangan.
Tepat pukul 12.40 Wib perhutungan suara dilaksanakan dengan.ketentuan kalau nyoblosnya miring diluar kotak tidak sah ,kalaudicoblos dua calon rt akan dianggap tidak sah,kalau nyoblos didalam dan diluar akan dianggap tidak sah.
Pemilihan Ketua Rt Jetis Utara berjalan damai bahkan pada sisi kain banyak pembotoh yang ingin jagonya menjadi ketua rt.Bahkan pembotoh banyak yang hadir dari luar kota.
Petugas Keamanan dari Polsek Kota juga mendampingi penjagaan demi keamanan pelaksanaan pesta demokrasi ini.
yang tidak hadir berarti 15 orang
Hasil perolehan suara tetap saat ini pukul 13.00 WIB No urut 1 Bari mendapat suara 54,No urut 2 Suyono Mendapat suara 70 dan jumlah suara tidak sah 5 suara.
Setelah ditetapkan menjadi Ketua RT Jetis Utara Purn Serma TNI kodim Purwodadi  Suyono Langsung menggunakan seragam TNI lengkap beserta tas rangsel untuk persiapan memimpin rakyat."kami siap mengabdi kepada masyarakat menjunjung tinggi amanah rakyat dan mengedepankan kepentingan bersama (Bagus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN