Khotbah Jum'at Masjid Jabalul Khoir Purwodadi."Meneladani Nabi Muhamad SAW Dalam Kehidupan Kita"

Khotbah Sholat Jum'at (24/2/2017) disampaikan oleh
Bpk H.Nurkholis di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi
Grobogan Metro Realita Cyber 
Grobogan Khotbah Jum'at hari ini pukul 12.15 WIB (24/2/2017) disampaikan oleh Bpk.H.Nurkholis Kepala KUA Gubug yang terletak di Jalan Bhayangkara  No .11 Gubug Kabupaten Grobogan.
Khotbah yang disampaikan oleh H.Nurkholis dengan tema "Meneladani Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan kita."
Dalam pembukaan khotbah juma't di masjid besar Jabalulkhoir Simpanglima Purwodadi disampaikan hamdalah, sholawat dan wasiat taqwa."Pesan rosullullah agar kita dapat mengaplikasikan kehidupan Meneladani Nabi Muhammad SAW adalah salah satu cara untuk berakhlak kepadanya.Semua ini merupakan konsekuensi logis dari iman akan adanya Nabi Muhammad SAW,menyampaikan wahyu-wahyu-Nya kepada umat manusia.
Meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari harus dimulai dengan mengetahui apa saja sifat-sifat yang dimilikinya dan bagaimana perilakunya dalam kehidupan sehari-hari.Alquran dan Sunnah/Hadits, sebagai dua sumber utama ajaran Islam, memberikan informasi yang lengkap tentang semua sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW. Dengan menjadikan kedua sumber ajaran ini sebagai landasan utama dalam sikap dan perilaku kita, berarti kita benar-benar telah meneladani Nabi Muhammad SAW,dalam kehidupan kita sehari-hari.
Akhlak kepada Nabi Muhammad SAW merupakan konsekuensi logis dari akhlak kepada Allah SWT.Rasulullah SAW dan juga para rasul yang lain merupakan utusan Allah yang menyampaikan pesan-pesan Allah kepada umat manusia. Allah SWT menurunkan wahyu-wahyu-Nya kepada manusia melalui rasul-Nya mulai Nabi Adam A.S.hingga Nabi Muhammad SAW.
Nabi Muhammad Saw. sebagai nabi dan rasul Allah yang terakhir memiliki keistimewaan dibanding nabi-nabi sebelumnya. Salah satu keistimewaannya adalah misi risalah Muhammad tidak terbatas pada umat (bangsa) tertentu, tetapi meliputi semua umat manusia (rahmatan lil’alamin). Semua umat manusia yang hidup pada masa Muhammad hingga tibanya hari akhir nanti wajib mengikuti syariat yang dibawa Nabi Muhammad SAW.Karena itulah, setiap umat Islam wajib meneladani Nabi Muhammad SAW,dalam segala aspek kehidupan sehari-hari.
Berakhlak dengan penuh keikhlasan merupakan salah satu pilar keyakinan (iman) dalam Islam. Banyak cara yang harus dilakukan dalam rangka berakhlak kepada Nabi Muhammad SAW, adalah menyintai dan memuliakannya, taat dan patuh kepadanya, serta mengucapkan shalawat dan salam kepadanya. Namun, yang paling penting dari semua itu adalah meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari."ungkap Khotib Nurkholis.(bagus murgan)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INFORMASI GROBOGAN